RIBUAN PESERTA AKSI BELA TAUHID BERKUMPUL DI MAPOLRES KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Aksi Bela Tauhid di Kabupaten Kuningan, Jum'at (02/11) diikuti ribuan peserta yang terdiri dari berbagai komponen Umat Islam turun ke jalan raya melakukan long march menyerukan aksi bela tauhid yang mereka sebut Parade Tauhid.

Ribuan anggota Organusasi Massa,  LSM, dan santri dari berbagai pontren,  juga masyarakat umum, mulai bergerak dari depan Masjid Syiarul Islam menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua menuju Jalan RE Martadinata,  depan Mapolres Kuningan.

Korlap massa,  Dadan Somantri dari Ormas Pagar Akidah (Gardah)  Kuningan dan Endin Kholidin, Ketua FPI Kuningan,  menyerukan pada massa peserta aksi untuk tetap tertib dan menjaga aksi agar berjalan damai.

Setiba di depan Mapolres Kuningan,  satu per satu pimpinan ormas menjadi juru bicara untuk berorasi.  Salah satu orator,  Andi Budiman, meneriakkan bahwa umnat Islam tidak ridho ketika ada simbol agamanya, berupa kalimat Tauhid, dinistakan oleh pihak manapun.

 " Bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid yang dibakar oleh oknum salah satu ormas di Garut beberapa waktu lalu,  bukanlah bendera milik salah satu ormas,  melainkan adalah Panji Rasulullah SAW,  " ujarnya.

Maka,  imbuhnya,  bilamana ada pihak yang membakar bendera bertuliskan kalimat Tauhid tersebut, itu sudah masuk ranah pidana penistaan agama dan wajib diproses hukum sebagaimana mestinya.

Tampak puluhan petugas kepolisian melakukan penjagaan pada Aksi Bela Tauhid ini. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.