PULUHAN WARGA DESA KAWUNGSARI DATANGI KANTOR BUPATI MALAM-MALAM


Seputarkuningan.com - Puluhan warga Desa Kawungsari Kecamatan Cibereum Kabupaten Kuningan mendatangi Kantor Bupati Kuningan, Selasa (27/11/2018). Para warga ini datang ke Pendopo Kuningan untuk mempertanyakan nasib mereka yang belum mendapat ganti rugi atas dibangunnya Waduk Cileweung yang akan menenggelamkan Desa Kawungsari tersebut.

Warga datang sekitar pukul 18.00 Wib dengan menggunakan 8 kendaraan, setelah menunggu 2 jam baru sekitar pukul 20.00 Wib Bupati Kuningan Acep Purnama yang didampingi Kabag Tapem Pemkab Kuningan, Camat Cibingbin dan Kapolsek Kuningan menemui warga.

" Sudah hampir 5 tahun kami berasabar menanti penggantian atas lahan di desa kami yang akan dijadikan waduk. Tapi sampai sekarang belum ada kepastian tentang ganti rugi dan relokasi. Kami tetap akan menutup proyek pembangunan waduk hingga masalah yang kami hadapi ini dapat diselesaikan," kata salah seorang warga Desa Kawungsari Asep Kusnara kepada Seputarkuningan.com.

Menurut Asep, hasil dari pertemuan tersebut Bupati Kuningan mengajak dua orang perwakilan dari desanya untuk ikut ke Jakarta menemui Presiden RI pada Kamis (29/11/2018) besok.

" Pak Bupati mrengajak 2 orang perwakilan dari kami untuk ikut bersamanya menemui Pak Presiden. Yang akan berangkat saya dan pak Amung Murdiono," pungkas Asep. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.