POHON TUMBANG, DUA PENGENDARA MOTOR TERLUKA


Seputarkuningan.com - Pohon tumbang terjadi di ruas jalan provinsi tepatnya Jalan Raya Kadugede Dusun Pahing Rt 18 Rw 09 Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Senin (12/11/2018) sekira pukul 11.30 Wib.  Pohon tumbang tersebut berjenis sonokeling berdiameter 60 cm, tumbang menutupi sebagian badan jalan tersebut. Pohon tersebut tumbang akibat angin kencang yang terjadi siang itu dan menimpa dua unit kendaraan, yakni 1 unit mobil minibus merk Avanza dengan nomor Polisi E 1689 ZY, dan satu buah sepeda motor. 

Dua pengendara motor Ero Rosihin (43), warga Rt. 005/002, Dusun Puhun, Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang, tukang ojek mengalami luka ringan di bagian mulut sedangkan penumpangnya,  Teti Rusmiati (48), warga Rt. 06/03, Dusun Puhun, Desa Haurkuning mengalami luka di bagian bahu. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan, Agus Mauludin, membenarkan kejadian tumbangnya pohon tersebut.

" Kerugian materil akibat tumbangnya pohon adalah 1 unit sepeda motor rusak dan 2 orang luka, " kata Agus.

Pohon tersebut tumbang, kata Agus, kondisinya sudah lapuk dan pihaknya telah menurunkan tim assessment ke lokasi dan langsung melakukan pemangkasan pohon bersama petugas Binamarga Provinsi Jabar, TNI, Polisi, Damkar dibantu masyarakat dan aparat desa setempat, " ujar Agus.

Sementara untuk korban luka langsung di bawa ke Puskesmas Kadugede dan di rujuk ke RSU 45 Kuningan. Pembersihan pohon tumbang selesai dilaksanakan sekira pukul 12.30 , dan situasi kembali normal serta lalu lintas sekitar jalur tersebut kembali lancar. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.