KUNJUNGI POSYANDU, ELIT NURLITASARI SAPA IBU-IBU



Seputarkuningan.com - Ketua LBH ELIT Kabupaten Kuningan yang juga sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kuningan dari Partai Nasdem Elit Nurlitasari,SH mengunjungi Posyandu di Desa Margasari Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan, kemarin.
Menurut Elit,  sebagaimana diketahui Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan balita.
Dalam kunjungannya Elit melakukan sharing terkait program – program yang dijalankan oleh posyandu. informasi terkait intensitas dan antusias keterlibatan aktif masyarakat dalam setiap program tersebut serta sejauh mana dukungan perangkat desa dalam upaya bersama untuk merealisasikan program – program diposyandu tuturnya.
" Tidak hanya itu,  fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung juga merupakan faktor utama dan sangat penting agar setiap progam bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik," kata Elit kepada Seputarkuningan.com.
Oleh Karenanya, Elit, menghimbau kepada para ibu untuk aktif memeriksakan kesehatan dirinya terutama ibu hamil, menyusui, para lansia dan anak ke Posyandu setiap bulannya.
“Seorang ibu itu dilarang sakit, mengapa? Jika ibu sakit, maka urusan domestik rumah tangga hampir dipastikan berantakan. Rajin ke posyandu salah satu ikhtiar untuk sehat,” pungkas Elit. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.