DIKMAS LANTAS CEGAH TERJADINYA PELANGGARAN LALU LINTAS


Seputarkuningan.com - Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan melalui Unit Dikyasa,  Kamis (15/11/2018) sekitar pukul 09.00 Wib melaksanakan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) tentang Lalu lintas serta peraturan-peraturan dalam berlalu-lintas kepada generasi muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kuningan bertempat di Wisma PEPABRI Linggarjati Kuningan.

Penyuluhan terhadap para generiasi muda FKPPI ini dilakukan langsung oleh personel Sat Lantas yaitu Kanit Dikyasa Polres Kuningan IPDA Soepian. 

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Moh. Duhri melalui Kanit Dikyasa IPDA Soepian mengatakan,  bahwa kegiatan Dikmas tersebut merupakan suatu bentuk penyuluhan yang disampaikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan tentang tertib lalu lintas dan peraturan-peraturan lalu lintas.

" Dengan adanya Dikmas Lantas ini akan lebih dapat memahami tentang pentingnya tertib berlalu-lintas guna menekan angka kecelakaan seminimal mungkin," kata Soepian kepada Seputarkuningan.com usai kegiatan.


Sebagai warga negara yang baik, lanjut Soepian,  seluruh warga harus mentaati tata tertib berlalu lintas karena hal tersebut telah diatur oleh negara dalam UU.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif tidak hanya dengan mencegah terjadinya suatu tindak pidana terjadi. Akan tetapi, menciptakan Kamseltibcar Lantas yang baik juga merupakan bagian untuk mewujudkan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," ujar Soepian.

Soepian berharap melalui kegiatan ini tingkat kesadaran warga masyarakat terhadap tertib berlalulintas semakin tinggi dan dapat memberikan pemahaman kepada keluarga  yang ada di rumah untuk memperhatikan keselamatan dalam berlalulintas sehingga Kamtibmas yang kondusif juga dapat terwujud di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Usai kegiatan Dikmas Lantas, dilanjutkan dengan Deklarasi Damai mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 aman, damai dan kondusif oleh FKPPI. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.