ALHAMDULILLAH, DUA LANSIA BERSAUDARA INI DAPAT BANTUAN




Seputarkuningan.com - Menyikapi pemberitaan dua wanita lanjut usia yaitu Casmi (65) dan Warsuni (70)  warga Dusun Wage Rt 4 Rw 4 Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang,  Bupati Kuningan Acep Purnama melakukan respon cepat dengan memerintahkan Sekda Kabupaten Kuningan untuk mengadakan rapat kordinasi yang diikuti oleh DKPP, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Bagian Kesra Setda untuk berkoordinasi serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

( Baca : https://www.seputarkuningan.com/2018/11/menyedihkan-dua-lansia-terlantar-hidup.html)

Menurut keterangan Bupati Kuningan Acep Purnama melalui Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan mengatakan dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa hal yang telah dan akan dilakukan untuk membantu kedua lansia tersebut.

" Alhamdulillah Pak Bupati cepat tanggap dengan adanya pemberitaan mengenai kedua lansia tersebut dan telah memerintahkan beberapa dinas terkait dalam menanganinya," kata Wahyu kepada Seputarkuningan.com, Rabu (7/11/2018).

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Pemkab Kuningan adalah :


1. DKPP telah menyalurkan bantuan melalui program JPP, berupa bahan makanan dan lauk pauk, dan akan diberikan secara rutin kepada yang bersangkutan setiap bulannya, akan dimasukkan dalam data penerima bantuan JPP.


2. Dinas Kesehatan melalui PKM Ciawigebang telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan, dan berdasarkan data kedua orang tersebut merupakan warga yang menjadi pasien  dikunjungi oleh PKM Ciawigebang untuk dilakukan pengobatan secara rutin.

3. Dinas Sosial, sudah mengajukan untuk menyediakan alat bantu dan penanganan disabilitas

4. Camat Ciawigebang dan warga sekitar lokasi rumah kedua lansia tersebut sudah melakukan kegiatan kebersihan di rumah yang bersangkutan.

" Itu semua yang akan dan telah kami lakukan untuk membantu kedua lansia tersebut," pungkas Wahyu. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.