AKSI KUSIR DELMAN DAN PEDAGANG DUKUNG PEMILU DAMAI 2019


Seputarkuningan.com - Dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai datang dari berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya dari pemerintahan ataupun komunitas, dukungan juga datang dari para kusir delman dan pedagang yang setiap hari mengais rejeki di dekat Pos Polisi Citamba, Jalan Siliwangi Kuningan. Di sela-sela kegiatan mereka, para kusir delman dan para pedagang  ini  mendeklarasikan diri untuk mendukung Pemilu 2019 aman dan damai dengan membentangkan spanduk bertuliskan " DEKLARASI DAMAI MENDUKUNG PEMILU LEGISLATIF, PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2019 YANG AMAN DAN KONDUSIF ", pada Rabu (14/11/2018) di Pos Polisi Citamba Kuningan.

" Kami semua mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Tentunya itu akan membuat kami pun tenang dalam bekerja mencari nafkah. Kami juga menolak kampanye dengan bahasa-bahasa yang saling menjelekkan dan berita bohong," kata Sardi salah seorang kusir delman.

Para kusir delman dan pedagang ini berharap situasi keamanan menjelang dan hingga berakhirnya Pemilu 2019 berlangsung aman, damai dan kondusif khususnya di Kabupaten Kuningan.

Pelaksanaan deklarasi ini pun tidak lepas dari dukungan pihak Kepolisian Polres Kuningan. Dibantu oleh Petugas Kepolisian Satlantas Polres Kuningan, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Kasat Lantas Polres Kuningan AKP M. Dhuri membenarkan adanya deklarasi untuk mendukung Pemilu 2019 berjalan damai.

" Kami dari Pihak Kepolisian tentu saja menyambut baik keinginan dari para kusir delman dan pedagang yang ingin ikut mendukung berjalannya Pemilu 2019 yang aman dan damai. Kami pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai berita-berita boax tanpa dicek terlebih dahulu kebenarannya," ujar Kasat.

Kasat pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para kusir delman dan pedagang yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.