JAMPARING RESEARCH, LEMBAGA SURVEY TERBARU DI KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Lembaga Survei terbaru di Kabupaten Kuningan Jamparing Research (JR) menggelar launching sekaligus merilis hasil survei perdananya, terkait tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Kuningan terhadap elektabilitas partai, karakter caleg harapan masyarakat dan elektabilitas capres-cawapres, di Kedai Nangkring kemarin.
Direktur Eksekutif JR Sohib Muslim mengatakan, lembaga survei saat ini sangat dibutuhkan keberadaannya dan dapat dijadikan mitra strategis berbagai penelitian dan pengembangan. JR diisi oleh kalangan akademisi, mahasiswa dan masyarakat umum.
" JR tidak terkait dengan partai politik mana pun ataupun ormas hingga independensi JR tetap terjaga," kata Sohib di depan awak media.
 JR, lanjut Sohib, menerapkan prinsip probabilitas dalam penarikan sampel atau multistage random sampling yang memungkinkan setiap anggota populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih atau tidak menjadi responden.
“Populasi adalah seluruh warga Kabupaten Kuningan yang dipilih secara random untuk menjadi koresponden," ucap Sohib.
Sohib berharap JR menjadi lembaga yang fokus, independen, teliti, tepat dan efektik sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap Kabuptan Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.