INI JADWAL LENGKAP TOUR DE LINGGARJATI 4




Seputarkuningan.com - Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan harapannya agar event kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan  menjadi tanggung jawab semua masyarakat yang akan berdampak pada kemajuan Kuningan di masa yang akan datang.

 "Tour de Linggarjati ini kami gelar untuk lebih mengenalkan Kabupaten Kuningan di dunia global.  Kuningan memiliki banyak potensi pariwisata yang belum diketahui khalayak ramai. Dengan tagline "Lintasi Alam, Kenali Budaya, Cintai Sejarah", saya kira sangat cocok dengan tujuan kegiatan ini. Para atlet akan diajak melintasi alam Kuningan yang indah, dikenalkan juga dengan tampilan budaya daerah, serta mengingatkan kembali bahwa Linggarjati adalah saksi sejarah perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Acep pada saat press confrence di Pendopo Kuningan, Senin (22/10/2018).

Pada kesempatan yang sama Agus Sadeli sebagai Ketua Panitia Tour de Linggarjati 4 Tahun 2018 menghimbau agar panitia bekerja bersungguh-sungguh demi suksesnya acara ini.

 “Saya juga berharap dukungan dari masyarakat Kuningan untuk pelaksanaan lomba ini.  Semoga dapat menerima dengan baik dan ramah para atlet dan official yang datang ke Kuningan.  Berikanlah kesan yang baik, sehingga kesan ini akan membuat mereka mau kembali ke Kuningan,” ucap Agus.   Salah satu tujuan dilaksanakannya Tour de Linggarjati ini, lanjut Agus, selain mencari bibit potensial atlet sepeda, juga mendukung promosi pariwisata Kabupaten Kuningan. 

Ketua Panitia TDL ini yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kuningan ini menyampaikan untuk sementara sampai saat ini jumlah peserta yang mendaftar secara online  di www.lccseries.com sebanyak 132 Peserta dari 27 Team dalam negeri dan Luar Negeri (Malaysia, Filipina, Inggris, Thailand, dan Singapura).

Pada Lomba TDL 4 ini akan dilombakan 3 kategori yaitu :

1. Individual Time Trial (ITT)
Hari : Jumat, 26 Oktober 2018;  Waktu 08.00 – 10.30 WIB
Start : Lapang Sepak Bola Desa Purwasari Garawangi
Finish : Depan Pendopo Kuningan
Jarak tempuh : 9,8 Km;

2. Individual Road Race (IRR)
Hari : Sabtu, 27 Oktober 2018;  Waktu 08.00 – 13.00 WIB
Start – Finish : Depan Pendopo Kuningan
Dibagi 3 Kategori Putra dan Putri :
IRR Youth Jarak Tempuh : 43,1 Km
IRR Junior Jarak Tempuh : 65,3 Km
IRR Men Elite Jarak Tempuh : 119,7 Km

3. Criterium
Hari : Minggu, 28 Oktober 2018, Waktu 08.00 – selesai
Start – Finish : Depan Pendopo Kuningan
Jarak  3 Km (ditempuh dengan beberapa kali lap/putaran sesuai kategori usia)

Agus menambahkan informasi bahwa  rute yang dilalui balap sepeda ini akan sedikit mengganggu aktifitas lalu lintas di Kabupaten Kuningan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (26 s.d 28 Oktober 2018) karena lomba ini akan melintasi 106 desa, 18 Kecamatan di Kabupaten Kuningan. Oleh karena itu untuk mengantisipasi kemacetan Panitia TDL bekerjasama dengan Polres Kuningan dan instansi terkait lainnya jauh-jauh hari sudah mensosialisasikan jalur yang akan digunakan event ini melalui media cetak maupun media sosial online.

 Selain itu seluruh panitia serta pendukung acara ini hari Minggu (21/08/2018) kemarin  turun langsung ke masyarakat  mensosialisasikan dan mempromosikan rangkaian acara TDL 4 ini dalam kegiatan  Kuningan Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Siliwangi sampai ke Taman Kota. Karena semua rangkaian acara perlombaan balap sepeda ini akan terpusat di kawasan kota Kuningan, dan terkait dengan adanya lomba dimaksud kegiatan CFD pada tanggal 28 Oktober 2018 ditiadakan. Namun hiburan masyarakat Kuningan tersebut akan tergantikan oleh tontonan yang sangat menarik yaitu event balap sepeda terbesar di Jawa Barat yang akan menjadi kebanggaan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.