EVENT BALAP SEPEDA TOUR DE LINGGARJATI SIAP DIGELAR KEMBALI




Seputarkuningan.com - Bertempat di Pendopo Kantor Bupati Kuningan pada hari Senin (22/10/2018),  Bupati Kuningan Acep Purnama beserta jajaran panitia Tour De Linggarjati dipimpin Ketua Panitia,  Agus Sadeli  menggelar Press Conference pelaksanaan event Balap Sepeda terbesar di Jawa Barat ini.

 Secara umum Kabupaten Kuningan telah siap menerima para atlet sepeda dari berbagai klub di Indonesia maupun mancanegara.  Rute yang akan dilalui pun sudah hampir seluruhnya diperbaiki sehingga jalan yang dilalui menjadi mulus dan aman untuk dilalui sepeda dengan kecepatan tinggi.
Bupati Kuningan menambahkan bahwa Pelaksanaan event seperti Tour De Linggarjati yang mempunyai skala internasional merupakan investasi  jangka panjang.  Kunci dari kesuksesan untuk meningkatkan kekuatan image pariwisata dapat diraih dengan menjaga kesinambungan kegiatan melalui perbaikan dan peningkatan kualitas dalam setiap pelaksanaannya. 

" Manfaat peningkatan daya tarik wisata Kabupaten Kuningan akan dirasakan secara bertahap, pengenalan daerah bagi wisatawan domestik maupun internasional tidak bersifat serta merta.  Diharapkan dengan kesuksesan pelaksanaan Tour De Linggarjati  juga menarik event-event internasional lainnya untuk dilaksanakan di Kabupaten Kuningan," kata Bupati.

Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai Jumat, 26 Oktober sampai dengan Minggu, 28 Oktober 2018, akan dimulai dengan pelaksanaan Kirab.  Kirab dilaksanakan pada Hari Jumat, 26 Oktober 2018, mulai pukul 06.30 – 07.30 WIB dengan Start di Depan Pendopo Kuningan dan Finish di Lapang Sepak Bola Desa Purwasari Garawangi.  Total Jarak tempuh sepanjang 16,2 Km. Peserta Kirab terdiri atas para atlet, official, panitia, pejabat daerah dan masyarakat umum.

Tak hanya itu, pendukung acara yang turut memeriahkan acara ini, juga telah  disiapkan untuk menyambut para atlet dan official.  Selain tampilan seni tradisonal Khas Kuningan, kegiatan Tour De Linggarjati juga akan dimeriahkan dengan UMKM Fair yang akan menampilkan produk unggulan daerah.  Yang lebih menarik lagi bagi para penggemar hobby fotografi juga bersiap-siap memeriahkan acara melalui kegiatan Lomba Foto Tour De Linggarjati. Dan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan juga dapat mengikuti lomba Fun Bike pada Minggu (28/8/2018) yang mengambil start dan finish di Pandapa Paramartha. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.