DUKUNG PEMILU DAMAI, GAPENSI KUNINGAN GELAR DEKLARASI


Seputarkuningan.com- Sebagai wujud dukungan terhadap TNI, POLRI dan Pemkab Kuningan yang telah berhasil menjaga  kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilu 2019,   puluhan pengusaha yang tergabung dalam Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Cabang Kuningan menggelar deklarasi deklarasi anti hoax demi terwujudnya stabilitas kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai, bertempat di Kantor BPC GAPENSI Kuningan Jalan Raya Cilowa Kuningan Senin (29/10/2018).
Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Pasi Ops Kodim 0615 Kuningan Kapten Inf. Sunarto, para pengurus GAPENSI Kuningan serta tamu undangan lainnya. 
Wakil Ketua 1 GAPENSI Kuningan Asep Saepudin  mengatakan bahwa deklarasi yang digelar tersebut merupakan inisiatif yang datang dari para pengurus GAPENSI Kuningan karena melihat banyaknya kejadian yang menyebabkan perpecahan terutama adanya berita-berita hoax dan ujaran kebencian. 
" Dengan adanya deklarasi ini, kami dapat ikut bersinergi dengan Pemkab Kuningan, TNI dan Polri dalam menolak berita-berita hoax dan juga ujaran kebencian. Kami berharap dapat ikut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai jelang pelaksanaan pemilu 2019 nanti," kata Asep usai kegiatan.
Sementara itu Bupati Kuningan Acep Purnama memberikan apresiasinya kepada para pengurus GAPENSI Kuningan yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Menurut Acep, dengan adanya deklarasi yang dilakukan ini para pengurus GAPENSI dapat memberikan arahan-arahannya kepada para pegawainya untuk menghindari berita-berita hoax dan ujaran kebencian.
" Saya menyambut baik deklarasi yang dilakukan oleh GAPENSI ini. Saya berharap juga dapat dilakukan oleh semua komponen  masyarakat. Bagaimana kita akan melakukan pembangunan dengan baik jika stabilitas daerahnya terganggu?. Maka dari itu, kita bersama-sama dalam membangun stabilitas daerah agar tetap aman," ujar Acep. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.