DILEPAS GUBERNUR, TOUR DE LINGGARJATI KE-4 RESMI DIMULAI



Seputarkuningan.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  membuka secara resmi pelaksanaan Tour de Linggarjati (TdL) ke 4, Jumat (26/10/2018), bertempat Lapangan Sepakbola Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi dengan melepas peserta pertama pada event tahunan tersebut.

Ridwan Kamil memberikan apresiasi yang tinggi atas   terselenggaranya TdL yang dihelat rutin Pemkab Kuningan.

" Semoga International Tour de Linggarjati bisa menjadi event balap sepeda wisata terdepan di regional maupun nasional, " harap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, dirinya melihat satu point positif dari penyelenggaraan event TdL ini sebagai kegiatan promosi wisata berbentuk event dan tempat yang memiliki potensi baik untuk dikembangkan. Emil pun berjanji akan terus membantu upaya Pemkab Kuningan dalam melaksanakan TdL ini, bahkan Emil akan melanjutkan janji gubernur terdahulu yang akan menjadikan TdL sebagai event provinsi yang nantinya akan lebih luas lagi dalam pelaksanaannya.

Terpisah,  Bupati Kuningan,  Acep Purnama, memandang event TdL sebagai bentuk upaya pengembangan industri kreatif daerah yang tersebar di desa-desa.

" Juga bisa menjadi potensi investasi ekonomi yang akan meningkatkan pendapatan masyarakat, " ujar Acep.

Acep mengatakan TdL juga berpengaruh positif terhadap peningkatan infrastruktur daerah. Karena,  dalam pelaksanaannya,  selalu berdampak pada upaya penyediaan infrastruktur jalan yang layak dilalui pembalap sekelas internasional.

" Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam pelaksanaan TdL ini,  mari kenalkan keramahan masyarakat,  sejuknya udara dan potensi wisata Kuningan ke dunia luar, " tukasnya.

Balap sepeda wisata Tour de Linggarjati akan digelar tiga hari,  mulai Jum'at (26/10), meliputi empat jenis pertandingan, yakni Individual Time Trial,  IRR,  Criterium dan Fun Bike.  Peserta yang ikut ambil bagian berjumlah 154 pembalap dari 43 team. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.