CABOR TINJU SUMBANG 5 MEDALI BAGI KUNINGAN



Seputarkuningan.com - Kontingen Kabupaten Kuningan dari cabang olahraga tinju yang tergabung dalam Pertina  berhasil meraih lima medali  dalam rangkaian final di arena tinju Porda XIII/2018 Jawa Barat yang bertempat di GOR Laga Satria, Kabupaten Bogor Selasa (9/10/2018).

Lima medali tersebut terdiri dari satu medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Medali emas disabet oleh petinju Kuningan atas nama Walmer Sabu di kelas 60 kg Elite Men's. Walmer berhasil mengalahkan petinju asal Kabupaten Bogor Gresty Alfons. Sebelumnya Walmer berhasil menang 2 kali TKO dalam babak penyisihan dan menang KO pada babak semi final yang membuat Walmer dapat melaju ke babak final.

Dua medali perak lainnya  diraih oleh Richardo Sabu pada kelas 56 kg Elite Men's dan Yosinta Kapitan kelas 48 kg untuk Elite Woman. Dan dua medali perunggu diraih oleh Ajeng Syifa Silvia Gitni kelas 45 kg Elite Woman dan Tintin Jupartini kelas 75 kg Elite Woman. Dari 8 atlit tinju Kontingan Kuningan di Porda XIII Jawa Barat ini mampu menyumbangkan lima medali bagi kontingen Kabupaten Kuningan.


Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kuningan M. Ridwan Setiawan  mengatakan, pencapaian satu medali emas, dua perak dan dan 2 perunggu tersebut merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.
"Alhamdullilah, pencapaian cabor tinju di Porda ini cukup membanggakan. Ini akan menjadi semangat dalam berlatih agar lebih baik dan lebih baik lagi," kata Ridwan kepada Seputarkuningan.com.

Keberhasilan para petinju ini, kata Ridwan, tidak terlepas dari kemampuan teknik atlet dalam berlatih. Selain itu, apa yang dihasilkan oleh para petinju merupakan hasil latihan keras para atlit. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.