SATU KELUARGA TERTANGKAP USAI MENCOPET

Seputarkuningan.com - Petugas Satpol PP Kabupaten Kuningan mengamankan tiga orang dari satu keluarga yang terdiri dari ayah (I), ibu (S) dan menantunya (AJ).  Dua pelaku lainnya istri AJ dan anaknya berhasil meloloskan diri. Mereka ditangkap karena kepergok mencopet di keramaian saat pembukaan Pekan Raya Kuningan di Pandapa Paramartha, Sabtu Malam (1/9/2018).
Ketiga pelaku copet tersebut nyaris jadi bulan-bulanan warga saat digiring oleh petugas Satpol PP Kuningan. Beruntung aksi massa tersebut dapat dicegah oleh petugas Satpol PP Kuningan dan langsung mengamankan mereka di ruang Pos Pengamanan Satpol PP.
Aksi mereka tertangkap pada saat mencoba mengambil handphone milik Aril (15) warga Desa Sukamulya Kecamatan Cigugur. Korban sontak saja berteriak maling yang akhirnya para pelaku dapat diamankan oleh petugas Satpol PP Kuningan.


Saat diinterogasi petugas, mereka mengakui aksinya dengan berbagi peran masing-masing. Pelaku 1 menjadi pengambil handphone pengunjung yang kemudian diserahkan kepada S dan terakhir kepada tangan anaknya. Sedangkan Aj berperan mengawasi dan sebagai supir. Barang bukti berupa tiga buah handphone berhasil diamankan dari tangan pelaku. Ada tiga orang korban yang telah melaporkan kehilangan handphonenya.
Menurut petugas Satpol PP Hendriyana mengatakan, ketiga pelaku telah dilaporkan ke petugas Polsek Kuningan untuk diproses lebih lanjut lagi.
" Semoga kejadian malam ini merupakan kejadian yang terakhir dan jadi pelajaran bagi kita semua agar tetap waspada di tempat keramaian," kata Hendriyana. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.