SAFARI BINTALDAM III/SLW DI KODIM 0615 KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Tim Bintaldam III/ Siliwangi yang dipimpin Kabintaldam Kolonel Inf. Eden Chandra Hayat, melaksanakan kegiatan safari Bintal di Kodim 0615 Kuningan, Rabu (5/9/2018) bertempat di Gedung Mashud Wisnusaputra Kodim 0615 Kuningan.

Materi yang disampaikan Kabintaldam dalam kegiatan tersebut adalah bagaimana membina kerukunan rumah tangga di lingkungan keluarga besar TNI dan maraknya radikalisme. Menurut Eden, peran suami dalam kehidupan rumah tangga harus memiliki kesetiaan terhadap pasangan, tugas dan tanggung jawabnya.

" Peran suami sebagai kepala keluarga harus mampu mengayomi dan juga memiliki keimanan yang kuat," kata Eden.

Sedangkan bagi seorang istri harus sesuai dengan kodratnya sebagai ibu rumah tangga yang punya kewajiban untuk taat, tunduk dan patuh kepada suaminya.

Selain itu, lanjut Eden, saat ini banyak aliran-aliran yang menyimpang dari norma-norma agama. maka dari itu sebagai aparat harus mewaspadai adanya paham-paham radikal yang berkembang di masyarakat.

"Kita sebagai prajurit jangan sampai terbawa arus dan jika menemukan hal-hal tersebut segera laporkan kepada MUI ataupun pihak terkait lainnya. Jangan mengambil tindakan sendiri," tegas Eden.



Eden berpesan, sebagai TNI harus bersikap netral dalam hal apa pun apalagi di suasana jelang Pemilu 2019 sekarang ini dan  juga menghimbau agar dalam berkeluarga ciptakan keluarga yang harmonis dan saling mempercayai antara suami dan istri. Sebab kejujuran merupakan kunci rumah tangga yang harmonis, intinya anggota agar membatasi pergaulan diluar yang dampaknya bisa mengurangi keharmonisan rumah tangga.

Kegiatan ini, dihadiri oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto yang diwakili oleh Pasi Ter Kapten Czi Yusuf, Para Perwira staf jajaran Kodim 0615 Kuningan, dan Para Danramil serta anggota TNI jajaran Kodim 0615 Kuningan. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.