NENEK SITI TETAP KERJA KERAS MESKI DI USIA SENJA

Seputarkuningan.com - Hiruk pikuk Pekan Raya Kuningan telah dimulai sejak pagi hari, berbagai penjual ada di sana dari para makanan, pakaian, aksesoris handphone dan lainnya  telah bersiap untuk menyambut para pembeli mereka. 

Tak terkecuali di salah satu sudut area Pekan Raya Kuningan (PRK) , Siti (75) warga Lingk. Ciharendong Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan salah satu penjual kacang rebus yang turut mengais rejeki di tengah ramainya suasana pameran pembangunan di Pandapa Paramartha, Senin (3/9/2018).

Tidak hanya kacang rebus yang dijualnya, Siti pun menjual telur puyuh dan makanan kecil. Nenek tujuh cucu ini sudah berjualan kacang rebus selama puluhan tahun. Jika tidak ada tempat keramaian, Siti berjualan setiap harinya di Taman Cirendang ataupun Taman Kota
“ Saya tidak mau menyusahkan anak-anak saya. Makanya saya tetap berjualan. Alhamdulillah hasilnya cukup buat menghidupi sehari-hari," ujar Siti saat berbincang bersama Seputarkuningan.com di Pekan Raya Kuningan.

Selama dirinya masih sehat, kata Siti, tidak mempermasalahkan jika dirinya berjualan. Apalagi semenjak suaminya meninggal, Siti harus menghidupi dirinya.

" Walaupun saya sudah tua, tetapi saya tidak mau bergantung pada orang lain apalagi menyusahkan anak-anak saya. Selagi masih bisa berusaha saya akan berusaha," ujar Siti sambil tersenyum.

Sosok Siti, walaupun di usianya yang telah senja namun dirinya tetap berusaha untuk mencari rejeki dengan berjualan. Usia senja tidak menyurutkan dirinya untuk berjuang mencari nafkah. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.