MOBIL DINAS CAMAT HANTARA LUDES TERBAKAR

Seputarkuningan.com - Mobil dinas Camat Hantara Kabupaten Kuningan dengan nomor polisi E 38 Z terbakar di Jalan Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Sabtu (22/9/2018) sekira pukul 16.05 WIB. Pada saat kejadian, mobil dikendarai oleh Camat Hantara Oyo Rohyadi menuju perjalanan pulang ke Desa Hantara Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan.
Menurut keterangan Camat Hantara Oyo Rohyadi, dirinya sedang mengendarai mobil tersebut menuju Hantara usai menyaksikan pembukaan Gala Desa Di Ciawigebang, tiba-tiba dari arah depan terlihat percikan api hingga dirinya keluar dari mobil.

" Tiba-tiba terlihat api, seketika saya keluar dari mobil," kata Oyo saat dihubungi melalui sambungan selular.

Sementara itu, Plt Kepala UPT Damkar Kuningan M. Khadafi membenarkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan, Damkar dan 6 orang anggotanya menuju lokasi kebakaran.

" Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.35 wib.  Penyebab kebakaran diduga diakibatkan konsleting dari ruang mesin. Pada saat petugas melakukan pemadaman pemilik kendaraan sudah meninggalkan kendaraan. Kalau dilihat dari kondisi kendaraan perkiraan posisi kendaraan akan menaiki tanjakan, kemudian terlihat adanya kobaran api dari ruang mesin, kemudian pengemudi menyelamatkan diri, mobil turun balik dan menghantam tihang listrik, itu terilhat dari posisi mobil yang terhalang oleh tihang listrik," jelas Khadafi.

Kerugian atas kejadian ini diperkirakan mencapai 75 juta rupiah, tidak ada korban jiwa hanya pengemudi mengalami luka ringan. Khadafi menghimbau kepada pengguna kendaraan agar dilakukan pemeriksaan secara rutin  terhadap segala jenis kendaraan. Dan setiap kendaraan dinas operasional / kendaraan dinas, sebaiknya dilengkapi dengan peralatan pencegahan kebakaran ( APAR) yang ditempatkan di dalam kendaraan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.