ISI KULIAH UMUM DI UNIKU, INI YANG DISAMPAIKAN MUSTOHA ISKANDAR

Seputarkuningan.com - Sebanyak 1.350 mahasiswa baru Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan kuliah umum “Disruption Era : Opportunity Or Threat “ Bagi Universitas di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (22/09/2018).
Dalam kesempatan kuliah umum kali ini, Uniku menghadirkan narasumber Dr. Ir. Mustoha Iskandar, SH., MDM., yang merupakan Komisaris Independen PT Pupuk Sriwidjaya Palembang.
Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh jajaran panitia yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum ini dengan baik sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.
“Terimakasih saya sampaikan kepada para panitia yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum ini sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Dan, saya juga mengucapkan selamat datang kepada Dr. Ir. Mustoha Iskandar, SH., MDM., yang merupakan Komisaris Independen PT Pupuk Sriwidjaya Palembang di Kampus kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan,” kata Dikdik.

Selain itu, Dikdik juga berharap, dengan diselenggarakannya kuliah umum bagi mahasiswa dan mahasiswi baru Uniku tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas mahasiswa serta calon lulusannya agar memiliki kualitas akademik yang baik yang disertai dengan akhlak yang baik juga.
Sementara itu, narasumber pada kuliah umum Dr. Ir. Mustoha Iskandar,SH.MDM dalam materinya menyampaikan, dunia saat ini sedang menghadapi fenomena disruption atau situasi di mana pergerakan dunia industri ataupun persaingan kerja tidak lagi linear. Perubahannya sangat cepat, fundamental dengan mengacak-acak pola tatanan lama untuk menciptakan tatanan baru.

" Prinsip ini menandai di mulainya demokratisasi pengetahuan yang menciptakan kesempatan bagi kita untuk memanfaatkan dunia teknologi dengan produktif," kata Mustoha.

Sebagai contoh, kata Mustoha, hilangnya peredaran Nokia yang dilakahkan dengan kehadiran andorid pada jaman sekarang ini. Oleh karena itu, menghadapi era globalisasi ini harus dihadapi dengan cara teknologi canggih. Mahasiswa diharapkan mampu bersaing pada era globalisasi ini.
“ Mahasiswa harus dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas serta calon lulusannya agar memiliki kualitas akademik yang baik yang disertai dengan akhlak yang baik juga,” ujar Mustoha.
Hadir dalam acara kuliah umum tersebut, Anggota Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Hasan Sutardi, M.Pd., Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., beserta jajarannya, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajarannya, narasumber Dr. Ir. Mustoha Iskandar, SH., MDM., yang merupakan Komisaris Independen PT Pupuk Sriwidjaya Palembang, Moderator Dr. Toto Supartono, M.Si., Ketua LBH ELIT Kuningan Hj. Elit Nurlitasari,SH dan tamu undangan lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.