EGA NOVIANTIKA MULAI GELUTI BISNIS COKLAT SECARA ONLINE



Seputarkuningan.com - Penyanyi dangdut jebolan Dangdut Academy 2 Ega Noviantika (19 tahun) melebarkan sayap usahanya di bidang kuliner berupa cokelat. Bisnis cokelat sudah mulai digeluti penyanyi asal Desa Mekarmukti, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, yang dipasarkan melalui media sosial.
“Sebetulnya usaha cokelat yang kini saya geluti, awalnya karena dulu mamah sering buat cokelat untuk Ega. Jadi saya pikir dari pada nggak ada kerjaan lebih baik digunakan buat bisnis cokelat dengan pemasaran secara online,” ujar Ega Noviantika, kemarin.
Selain bisnis online, lanjut Ega, kini kesibukannya harus dibagi dengan kuliah dan pekerjaan menyanyi. Memang perkuliahan tatap muka dengan dosen tiap hari Sabtu menjadi kesibukan selain menyanyi, kesibukan lainnya sendiri bikin cokelat.
“Intinya saya pengen belajar bisnis, mudah – mudahan usahanya bisa lancar karena sekarang masih proses label halal biar bisa disebar pemasarannya ke pusat oleh – oleh khas Kuningan dan toko swalayan. Insya allah ke depannya memiliki rencana pengen bikin kedai, tetapi saat ini sedang fokus jalani bisnisnya sedikit – sedikit dulu,” kata Ega.
Jika cap halal dan izin P-IRTnya sudah keluar, diungkapkan Ega, hal ini juga bisa menjadi bisnis baru bagi love Ega yang berminat menjadi resseler cokelat buatan Ega sendiri. Ide bisnis cokelat ini memang awalnya dari mamah, dulu mamah suka buatin cokelat. Dikarenakan sibuk mengantar Ega tiap ada acara on air maupun off air jadi mamah nggak buat cokelat lagi.
“Kini giliran saya yang suka bikin cokelat disela – sela waktu santai di rumah, jadi 2 – 3 hari di rumah dimanfaatin saya mencoba jalani bisnis cokelat. Apalagi saya senang banget ke alam, jadi beberapa video clipnya kebanyakan di alam di Kuningan karena untuk mengangkat potensi wisata Kuningan sendiri,” ujarnya.
Melalui video clip, Ega menyebutkan, diharapkan bisa membantu promosi wisata Kuningan. Walaupun tidak bisa secara langsung, melalui video clip pun banyak netizen yang menanyakan tempat tersebut. “Alhamdulillah saya bikin video clip di wisata alam Kuningan responnya sangat baik,” katanya. (GusMa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.