DIDUGA KEMBALI AKTIF, PONPES MI DI DESA SEGONG DIRUSAK


Seputarkuningan.com - Rumah milik AS (42) pengasuh Ponpes Miftahul Iman  Dusun Karangmulya Desa Degong Kecamatan Karangkancana pada Sabtu Malam (23/9/2018) sekitar pukul 20.00 Wib dirusak oleh warga. Kejadian tersebut mengakibatkan pintu rusak dan kaca rumah  pecah serta plang Ponpes tersebut pun rusak.Bahkan di depan pintu masuk Ponpes dibentangkan spanduk yang bertulisan " ATAS NAMA MASY KRMULYA LEMBAGA INI DITUTUP SELAMANYA ".
 Menurut keterangan Ketua Rt 22 Rw 05 Dusun Karangmulya Desa Segong Kecamatan Karangkancana Toto Hidayat mengatakan, paska diamankannya AS (42) pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Iman, warga menuntut agar kegiatan di ponpes tersebut ditutup, dan dalam beberapa hari kemudian memang tidak ada kegiatan para santri di ponpes tersebut.
" Kemudian ada isu yang mengatakan ponpes tersebut telah kembali aktif. Karena warga menolak dan mengharapkan ponpes itu ditutup maka terjadilah pengrusakan oleh beberapa orang," kata Toto kepada Seputarkuningan.com, Minggu (23/9/2018).(https://www.seputarkuningan.com/2018/09/usai-naik-haji-seorang-ustadz-diamankan.html)
Padahal, kata Toto, suasana di Dusun Karangmulya tersebut sudah kondusif karena telah terjadi pertemuan antara warga dan tokoh masyarakat yang diprakasai oleh pihak kepolisian. Kejadian tersebut telah mendapatkan penanganan dari pihak kepolisian. 
Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian.  (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.