ALHAMDULILLAH, PEMKAB KUNINGAN TANGGUNG BIAYA PENGOBATAN NADIRA

Seputarkuningan.com - Bupati Kuningan Acep Purnama sangat responsip  ketika mengetahui ada salah satu warganya yang membutuhkan biaya pengobatan untuk anaknya. Acep segera melakukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan pihak RSUD 45 Kuningan agar dapat membantu pengobatan warganya. Adalah Nadira Tafhana kini dapat bernafas lega uang logam yang berada di tenggorokannya dapat dikeluarkan setelah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon. ( baca : https://www.seputarkuningan.com/2018/09/tak-ada-biaya-bocah-telan-uang-logam.html )

Melalui Kabag Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, S.Hut. Msi mengatakan, Bupati Kuningan akan membantu seluruh biaya pengobatan Nadira dan telah menugaskan kepada Dinas Kesehatan juga RSUD 45 Kuningan agar dapat membantu pengobatan Nadira.

" Sebagaimana diketahui dalam berita bahwa Nadira balita yang menelan uang logam tidak dapat berobat karena tidak ada biaya. Bapak Bupati mengetahui hal tersebut pada malam harinya, tanpa menunggu waktu yang lama Bapak Bupati meminta pihak Dinkes dan RSUD 45 untuk membantu pengobatan Nadira dan akan menanggung biaya pengobatannya," ujar Wahyu kepada Seputarkuningan.com, Rabu (12/9/2018).

Wahyu menambahkan, saat ini Nadira telah dalam perawatan di RSUD Gunung Jati Cirebon. Hal ini disebabkan tidak tersedianya peralatan yang ada di Rumah Sakit Kuningan sehingga merujuk Nadira untuk di bawa ke RS Gunung Jati Cirebon.

" Alhamdulillah, Nadira sudah mendapatkan tindakan medis dan uang koin yang berada di tenggorokannya sudah dapat dikeluarkan. Sekarang tinggal menunggu pemulihan saja," ujar Wahyu.

Sementara itu di tempat terpisah orang tua Nadira, Dian dengan rasa haru mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Kuningan khususnya kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang telah membantu biaya pengobatan anaknya. 

" Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati yang telah membantu biaya pengobatan anak saya. Mudah-mudahan semua kebaikan yang diberikan dibalas Allah SWT," ujar Dian. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.