531 PERSONIL POLRI SIAP AMANKAN PEMILU 2019


Seputarkuningan.com - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Polres Kuningan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 di halaman Mapolres Kuningan, Rabu (18/9/2018).
Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan menuturkan Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 ini digelar dalam rangka mewujudkan keamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif jelang Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

" Operasi ini digelar untuk mengecek persiapan sumber daya manusia dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres yang tahapannya sudah dimulai tanggal 23 September 2018 hingga menjelang pencoblosan April nanti," kata Iman dalam sambutannya.

Jelang Pilpres dan Pileg, Polres Kuningan menyiapkan 531 personel dengan kata sandi Operasi Mantap Brata Lodaya yang akan dilaksanakan selama 397 hari yang dimulai pada tanggal 20 Oktober 2018 - 21 Oktober 2019, nantinya operasi ini akan dibantu personel TNI dan steakholder terkait Pemerintah Kabupaten Kuningan.

" Antisipasi yang pertama sesuai amanat Kapolri adalah kita akan mengedapankan fungsi preentif dan preventif yang didukung tugas intelegen dan fungsi represif," ujar Iman.

Iman pun menyerukan agar melaksanakan deklarasi pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.