37 WARTAWAN IKUTI UKW , 6 BELUM KOMPETEN


Seputarkuningan.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuningan bersama Humas Setda Kabupaten Kuningan  menggelar  Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari, Jumat - Sabtu (21-22/9/2018) bertempat di Wisma Permata Kuningan.

  UKW kali ini merupakan pelaksanaan UKW ke-21 yang digelar oleh PWI Jawa Barat.  Dalam pelaksanaan UKW yang kali ini mengambil tema " UKW sebagai upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme wartawan "  diikuti 37 peserta dari berbagai media yang tersebar di seluruh wilayah 3 Cirebon.


"Kami dari PWI Kuningan menggelar UKW yang ke 21 ini ngin memastikan bagi wartawan- wartawan agar memiliki sertifikasi wartawan, karena itu bagian dari keharusan dewan pers dari menugaskan untuk memiliki uji kompetensi wartawan," kata Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi kepada Seputarkuningan.com usai penutupan, Sabtu (22/9/2018).

Iyan menambahkan, pada pelaksanaan UKW kali ini masih belum dapat lulus 100 %, ada 6 orang yang dinyatakan belum kompeten dan 31 lainnya kompeten. Iyan  meminta bagi peserta yang belum kompeten untuk tidak berputus asa dan harus mencoba lagi sampai dinyatakan kompeten. Sementara untuk peserta yang dinyatakan kompeten agar terus menjaga kompetensinya dengan bersikap profesional.

"Jagalah marwah organisasi dan wartawan dengan bersikap profesional," pesan Iyan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.