TK JAKSA TARUNA LAKUKAN KARYA WISATA KE PETERNAKAN GANI'S FARM


Seputarkuningan.com - Guna menambah pengetahuan pada anak didik di usia dini, TK PGRI Jaksa Taruna Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan Karya Wisata  ke Peternakan Kambing Gani's Farm milik keluarga besar Gani's Family dan Hj.Elit Center (HEC) yang terletak di Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin.  Karya Wisata ini diikuti puluhan murid TK yang didampingi langsung oleh kepala Sekolah TK PGRI Jaksa Taruna Asih Karniasih, S.Pd AUD bersama sejumlah guru. Serta turut juga mendampingi orang tua murid dan mahasiswa UNISA yang sedang melaksanakan KKN.

Sesampai di lokasi peternakan ini  rombongan anak-anak TK disambut oleh pengelola Gani's Farm Dana Sutisna mantan Kades Bantarpanjang.Selanjutnya, anak-anak inipun dibawa secara langsung untuk meninjau  kambing yang berada didalam kandang. Dihadapan anak-anak, menjelaskan  secara rinci bagaimana pengembangan hewan ternak tersebut. Bahkan anak-anak diberi kesempatan untuk memberi makan kambing yang berada di kandang.

Rasa gembira terpancar dari wajah anak-anak yang polos ini ketika diajak meninjau langsung hewan ternak kambing . Menurut Kepala Sekolah TK PGRI Jaksa Taruna Asih Karniasih,S,PdAUD mengatakan, karya wisata ini bertujuan untuk memeprlihatkan secara langsung kepada anak-anak TK bagaimana cara memlihara hewan ternak.



" Kebetulan peternakan ini tempatnya cukup luas, bersih dan hewan ternaknya pun cukup banyak. Anak-anak pun Alhamdulillah terlihat senang bahkan kegiatan ini kami isi dengan permainan juga bagi anak-anak di lokasi peternakan," kata Asih kepada Seputarkuningan.com, Kamis (16/8/2018).

Sementara itu di tempat terpisah pemilik Gani's Farm Muhammad Ghani mengapresiasi kegiatan anak-anak TK yang berkunjung ke peternakan miliknya. " Alhamdulillah peternakan kami dijadikan tempat karya wisata bagi anak-anak sekolah. Rencananya kami pun akan menambah jumlah ternak kambing dari berbagai jenis tersebut. Akan ada 1000 ekor kambing nantinya di peternakan tersebut," ucap Ghani. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.