SEMANGAT PAGUYUBAN MEDSOS " SSK " PERINGATI HUT RI KE-73


Seputarkuningan.com - Paguyuban media sosial " Sadulur Salembur Kuningan " dengan jumlah anggota mencapai 39.218 orang, tidak hanya aktif di dunia maya semata. Kiprah mereka pun dilakukan di dunia nyata dengan dengan menggelar berbagai acara silaturahmi dan juga bakti sosial. 

Pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke-73, SSK pun turut merayakan hari kemerdekaan ini dengan berbagai acara.  Peringatan HUT Ke-73 RI ini dipusatkan di Blok Pasirjati Dusun Wage, Desa Kertaungaran, Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan.

Menurut Ketua Paguyuban SSK Yayang Kapten mengatakan, bahwa dengan diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan lebih saling mengenal di antara anggota SSK, tidak hanya di dunia maya tapi juga di dunia nyata. 


" Untuk lomba-lomba memperungati HUT RI ini sudah dilaksanakan sejak awal Agustus dan  puncaknya dilaksanakan hari ini dengan hiburan dan pembagian hadiah lomba, " kata Yayang kepada Seputarkuningan.com di sela-sela kegiatan, Minggu (19/8/2018).

Pada kesempatan tersebut, SSK bersama panitia lokal pun memberikan tali kasih, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sedikitnya, 20 orang warga yang berkekurangan dan 20 yatim piatu mendapat uluran tangan dari para donatur.

" Mudah-mudahan yang telah turut memberikan bantuannya bagi kegiatan ini mendapat limpahan rizki yang barokah dan sukses apa yang dicita-citakannya, " ucap Yayang.

Terpisah, Ketua Panitia, Yanto Noprianto, mengatakan bahwa dalam rangkaian Peringatan HUT RI, pihaknya telah melaksanakan sekira 34 jenis perlombaan, mulai dari kebersihan antar RT hingga lomba-lomba hiburan rakyat.

" Untuk lomba-lomba ada 4 kategori, yakni bagi Bapak-bapak, Ibu-Ibu, Pemuda dan anak-anak. Intinya untuk tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan warga di sini, pokoknya NKRI Harga Mati, " tandas Yanto.

Sebelum acara puncak, telah dilaksanakan juga Bakti sosial pelayanan kesehatan, berupa layanan pemasangan alat kontrasepsi bagi warga, dan lomba balita sehat yang dilaksanakan pada Sabtu (18/08/2018) kemarin, yang juga berjalan sukses.

Baik SSK maupun panitia, mengucapkan terima kasih kepada semua unsur masyarakat, Pemerintah Desa Kertaungaran, para tokoh masyarakat, ulama, dan bagi Generasi Muda Pasir Jati, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan lancar. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.