PUSKESMAS TUTUP, BUPATI KUNINGAN LAKUKAN SIDAK


Seputarkuningan.com - Bupati Kuningan Acep Purnama sempat dibuat kesal dengan adanya pemberitaan terkait salah satu Puskesmas yang berada di Kecamatan Karangkancana karena tutup tidak melakukan pelayanan dengan alasan pergi kondangan. Bupati pun cepat melakukan sidak ke puskesmas tersebut untuk melakukan pengecekan dengan didampingi Kabag Humas Wahyu Hidayah.

Saat tiba di lokasi, tampak Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Suraji dan Plt. Puskesmas Karangkancana Nani Sumarni  telah hadir. Bupati menyampaikan kekecewaannya atas kejadian yang terjadi kemarin (Senin-Red).


" Seharusnya hal itu jangan terjadi. Tidak perlu hanya untuk kondangan pelayanan puskesmas ini terhenti. Saya harapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali," kata Bupati di hadapan para pegawai Puskesmas Karangkancana, Selasa (14/8/2018).


Selain memberikan teguran, Bupati pun memberikan arahan kepada para pegawai Puskesmas Karangkancana bahwa betapa pentingnya pelayanan terhadap masyarakat apalagi bagi masyarakat yang sakit. Oleh karena itu, pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan.



" Kepuasan pasien adalah segala-galanya. Saya minta semua harus bekerja maksimal dengan memberikan pelayanan sebaik-baiknya," ujar Bupati.


Sementara itu, Kadinkes Kuningan Suraji mengatakan kejadian kemarin itu merupakan kekeliruan dan kekhilafan saja tidak ada unsur kesengajaan.


" Alasannya kemarin itu karena  kebetulan ada salah satu pegawai yang sedang hajatan makanya mereka pergi bersama-sama. Hanya sekitar 45 menit tutupnya, akan tetapi tetap saja kami telah memberikan teguran kepada mereka dan jangan sampai hal ini terulang kembali," kata Raji kepada awak media.


Raji menegaskan bahwa pihaknya telah berulang kali memberikan arahan agar tidak meninggalkan tempat tugas sebelum jam kerja selesai. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.