PEDULI LOMBOK, JURNALIS KUNINGAN GALANG DANA




Seputarkuningan.com - Gempa bumi berkekuatan 7 SR yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa hari lalu menyisakan duka yang sangat mendalam. Kondisi masyarakat pun cukup memprihatinkan pasca terjadinya gempa. Hal ini menggerakkan hati para jurnalis di Kuningan untuk ikut menyalurkan bantuan melalui aksi penggalangan dana. 

Puluhan jurnalis di Kuningan, baik cetak, elektronik maupun online mulai melakukan penggalangan dana di mulai di Mapolres Kuningan. Para jurnalis ini menyisir setiap ruangan di Mapolres Kuningan. Dengan sukarela Kapolres Kuningan,  para Kasat dan anggota jajaran Polres Kuningan menyisihkan sebagian rejekinya dalam aksi penggalangan dana tersebut.

Usai dari Mapolres Kuningan, para jurnalis ini menuju kantor DPRD Kuningan. Hanya saja sangat disayangkan, ketika tiba di sana tidak ada satupun anggota dewan yang tampak hadir. Ruangan-ruangan komisi pun tampak kosong hanya ada beberapa pegawai kesekretariatan DPRD saja.

" Kami sengaja melakukan penggalangan dana ini bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumu di Lombok. Awal tadi kami galang dana di Mapolres Kuningan lanjut ke DPRD Kuningan. Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul Rp 2.930.000. Kami akan melanjutkan ke Pemda Kuningan dan beberapa kantor dinas lainnya besok," kata salah satu jurnalis dari media online Sujono usai melakukan penggalangan dana, Rabu (8/8/2018).

Penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari para jurnalis Kuningan akan musibah yang terjadi di Lombok.

" Bukan soal nilai rupiahnya, tapi bagaimana membangun kepedulian dan juga rasa simpati juga empati dengan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami di sana," pungkas Sujono. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.