INI YANG DISAMPAIKAN KETUA BPD JATIMULYA PADA UPACARA HUT RI KE-73


Seputarkuningan.com - 17 Agustus merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, di mana pada tanggal tersebut Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya. Begitu pun bagi warga Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan. Untuk pertama kalinya, Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu mengadakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang diikuti oleh Pemerintahan Desa, BPD, LPM, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dari semua blok, Para Guru dan Para Siswa-siswi yang berada di wilayah Pemdes Jatimulya.
Sebagai Pembina Upacara pada kegiatan tersebut Ketua BPD Desa Jatimulya Didi Ajay. Pelaksanaan upacara yang  dilaksanakan di Halaman SDN 1 Jatimulya ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Dalam sambutannya, Ketua BPD Desa Jatimulya Didi Ajay  menyampaikan bahwa momen kemerdekaan   ini dapat dijadikan bahan renungan betapa beratnya para pahlawan berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan RI.
" 17 Agustus ini bukan hanya sekedar perlombaan, menyalakan petasan ataupun melakukan konvoi keliling , akan tetapi harus dijadikan sebagai momen pemersatu bangsa di mana seluruh komponen masyarakat dapat bersatu menjaga persatuan dan kesatuan negara kita tercinta ini," ujar Didi, Jumat (17/8/2018) kemarin.
Maka dari itu, lanjut Didi, sebagai warga masyarakat Desa Jatimulya agar dapat memberikan penghormatan dan penghargaan atas hasil perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui kegiatan yang positif demi kemajuan Desa Jatimulya. 
" Selamat HUT Kemerdakaan RI yang ke-73, sekali merdeka tetap merdeka ! Mari kita bersama-sama dapat menjaga kesatuan dan persatuan NKRI," ujar Didi. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.