HUT RI KE-73, BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA BERKIBAR DI TEBING TAMAN CISANTANA



Seputarkuningan.com -  Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73. Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa seperti yang dilaksanakan di Taman Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, , Jumat (17/8/2018) kemarin.

Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kuningan bekerjasama dengan Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kabupaten Kuningan mengibarkan bendera merah putih berukuran 10x7 meter dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-73 RI.

Peserta upacara yaitu anggota Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kabupaten Kuningan, Genpi Kuningan, Dinas Kebakaran Kota Cirebon dan perwakilan anggota Koramil Cigugur serta Polsek Cigugur. Sedangkan yang menjadi inspektur upacara, H. Zaenal, Baminkamtibmas Polsek Cigugur. 

Ketua Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kuningan Muhamad Samsudin mejelaskan, kegiatan ini merupakaan salah satu atraksi, dengan bekerja sama dengan komunitas panjat Tebing Kuningan, untuk melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa.

 “Insya Allah tahun depan kita akan mengibarkan bendera merah putih dengan panjang 74 meter sesuai dengan tahun peringatan kemerdekaan,” kata Sam.


Sam berharap,   kegiatan ini selain akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kuningan juga dapat menumbuhkan nasionalisme masyarakat. Sehingga masing-masing pihak tergerak dalam mengisi kemerdekaan.

Sementara itu Ketua Komunitas panjat Tebing Merah Putih Melina F.A.S.Pmenjelaskan, ada empat orang petugas pengibar bendera terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan, dibantu 5 orang tim teknis yang berada diatas tebing dengan ketinggian 30 meter.
Pada tahun ini akan membuka sekolah panjat tapi belum kepada sekolah Vertical Rescue. Di Komunitas Merah Putih ada pemanjat dan juga penyelamat di medan terjal. Selain kegiatan memanjat, ada latihan membuat jembatan gantung darurat untuk warga masyarakat yang membutuhkan, diutamakan untuk anak sekolah. 

“Bagi remaja Kabupaten Kuningan yang berminat olahraga panjang tebing bisa mendaftarkan diri ke Sekreariat Panjat Tebing Merah Putih di Radio Gema FM Jalan RE. Martadinata Kuningan Nomor 155,” kata ibu beranak dua tersebut mengakhiri perbincangan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.