DALAM SEMALAM, KEBAKARAN MELANDA DUA TEMPAT BERBEDA


Seputarkuningan.com - Dalam semalam dalam waktu yang hampir bersamaan terjadi dua kebakaran, lokasi pertama terjadi di Lingkungan Manis Rt 20 Rw 02 Kelurahan Cijoho kec/Kab Kuningan kostan milik Entin (54). Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.35 WIB terlihat asap sudah keluar dari salah satu kamar kos di lantai 2, Rabu Malam (15/8/2018).  Hal tersebut diketahui oleh salah seorang warga setempat yang melihat ada api di kamar tersebut yang langsung melaporkannya ke UPT Damkar Kuningan. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.05 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari adanya kebocoran tabung gas yang disimpan oleh penyewa kamar kos.

Lalu, sekitar pukul 23.40 Wib kembali kebakaran terjadi di rumah milik Rasji Natawijaya (66) warga Rt 02 Rw 06 Kelurahan Awirarangan Kec/Kab Kuningan yang dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya. 

Menurut keterengan Plt UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M. Khadafi Mufti dari dua kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang mencapai puluhan juta rupiah.

" Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati- hati dalam menghadapi musim kemarau ini. Sebelum meninggalkan rumah, harap diperiksa kembali hal-hal yang dapat meneyebabkan kebakaran," kata Khadafi kepada Seputarkuningan.com.

Khadafi menambahkan, bagi masyarakat agar melakukan pengecekan secara terhadap terhadap kompor yang yang masih tersambung dengan gas, lepaskan gas dari regulator jika akan ditinggalkan. Juga agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk bencana termasuk kebakaran. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.