BAWASLU JABAR SOSIALISASI HASIL PILKADA 2018


Seputarkuningan.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, menggelar sosialisasi tentang hasil pengawasan, penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Jawa Barat, yang digelar di Aula FKIP Uniku Kuningan, Rabu (29/8/2018).
Dalam sosialisasi tersebut dihadiri sekitar seratus mahasiswa dari berbagai kejuruan. Hadir tiga narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Anggota Bawaslu Jabar Yulianto,SH, Wakil Rektor III Uniku Ilham Ahdiyat,M.Si dan Ketua KPU Kuningan Hj. Heni Susilawati.
Anggota Bawaslu Jawa Barat Yulianto, SH mengatakan sosialisasi ini merupakan penyampaian hasil dari kerja pengawasan, penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa yang dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat dalam Pilkada Jawa Barat tahun 2018.
“Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi agar perlu diketahui oleh semua kalangan elemen masyarakat, bahwa kinerja dan fungsi-fungsi Bawaslu baik itu penanganan pelanggaran, termasuk penindakan yang kami lakukan,” kata Yulianto.
Dalam forum yang digelar saat ini, lanjut Yulianto,  adalah selain presentif Bawaslu provinsi, juga merupakan suatu model akuntabilitas yang dibuktikan kepada publik. 
Yulianto berharap, dengan adanya kegiatan ini keterlibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu merupakan hal yang penting dalam pelaksanaan Pemilu.
“Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan ini bisa diterima oleh masyarakat umum khususnya di Kabupaten Kuningan ini. Keterlibatan masyarakat sangat penting, oleh karena itu forum ini diharapkan akan menjadi trigger dan peran aktif masyarakat itu yang paling penting,” ujar Yulianto. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.