AKAN ISI CERAMAH DI KUNINGAN, NU TOLAK KEHADIRAN USTADZ EVIE

Seputarkuningan.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan melayangkan surat penolakan terhadap Ustad Evie Effendi sebegaia pengisi ceramah di Hari Jadi ke-520 Kabupaten Kuningan. Surat perihal penolakan tersebut bernomor 38/PC/A.1/D-09/VII/2018 dikeluarkan 8 Agustus 2018.

Dalam rangkaian hari jadi ke-520 Kabupaten Kuningan akan menghadirkan Evie Effendi Selasa 18 September 2018 mendatang bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Dalam isi surat disebutkan, penolakan itu terkait isi ceramah Evie di Youtube yang dinilai tidak menyejukkan.

 Bahkan cenderung menyakiti warga NU dan menimbulkan keresahan di tengah-tengah umat Islam secara keseluruhan.

Dalam surat tersebut juga disebutkan keluarga besar Nahdatul Ulama Kabupaten Kuningan menolak keras kehadiran Evie Efendi sebagai pengisi acara taushiyah di acara Hari Jadi Kuningan ke-520.

Ketika dikonfirmasi melalui hubungan selular Ketua PC NU Kabupaten Kuningan KH Aam Aminudin membenarkan adanya surat tersebut. Surat itu diusulkan oleh para pemuda NU yang menolak Ustadz Evie mengisi ceramah di Kuningan.

" Awalnya hanya konsep saja yang disodorkan kepada kami. Akan tetapi,setelah kami lakukan kordinasi internal kami pun menyetujui surat itu dan kami dari pihak NU telah menyampaikan terkait penolakan tersebut langsung kepada Bapak Bupati. Dan Alhamdulillah Pak Bupati pun memberikan respon yang baik. Insya Allah ustadz Evie tidak jadi datang ke Kuningan," kata KH Aam kepada Seputarkuningan.com, Kamis (9/8/2018).

Hal ini dilakukan, kata KH Aam, untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuningan dan menjaga rasa aman di masyarakat. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.