TANPA IJIN POTONYA DIJADIKAN MODEL ROKOK, WARGA KUNINGAN INI TUNTUT ROYALTI


Seputarkuningan.com - Setelah bertahun-tahun poto dirinya dijadikan  model dalam salah satu bungkus rokok, dimana seorang ayah  menggendong anaknya sambil merokok, Dadang Mulya (42) warga Desa Pancalang Kecamatan Pancalamg Kabupaten Kuningan tidak menduga jika selama ini poto dirinya dijadikan model dalam bungkus rokok tersebut.

Dalam pengakuannya,  Dadang mengatakan  poto tersebut diambil enam tahun yang lalu oleh seseorang yang diduga dari perusahaan rokok saat dirinya menonton sepak bola di desanya. Dadang tidak menyangka jika poto dirinya dijadikan model di bungkus rokok tersebut.  Menurut keterangan Ketua Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kuningan Acep Tisna mengatakan bahwa  Dadang telah datang ke kantor BPSK Kuningan mengadukan permasalahan yang dihadapinya. 

" Yang bersangkutan mengaku dipoto oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya dengan menggunakan mobil perusahaan rokok saat menonton sepak bola di desanya," kata Acep kepada Seputarkuningan.com Senin, (23/7/2018).

Dadang, kata Acep, merasa dirugikan dengan adanya penyebaran poto dirinya tanpa ijin. Karena selama ini Dadang tidak pernah menerima kompensasi apa pun dari pihak perusahaan rokok yang menggunakan potonya sebagai model.

Hanya saja, menurut Acep, masalah yang diadukan tersebut lebih ke ranah hukum karena Dadang diduga sebagai korban, sedangkan BPSK menangani pengaduan konsumen yang merasa dirugikan baik barang atau jasa.

" Saya melihat Dadang itu sebagai korban, jadi lebih tepat jika melaporkan permasalahan ini kepada pihak kepolisian. Akan tetapi, kami dari BPSK tetap akan membantu Dadang semaksimal mungkin sesuai dengan kapasitas BPSK," pungkas Acep. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.