TAK ADA SENGKETA, KPU KUNINGAN TETAPKAN PASANGAN AR SEBAGAI PEMENANG


Seputarkuningan.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan menetapkan Acep Purnama dan M. Ridho Sugandha sebagai pasangan yang terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 melalui Rapat Pleno terbuka Penetapan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan terpilih 2018 di Hotel Horison Kuningan, Rabu (25/7/2018). Sesuai dengan PKPU nomor 2 tahun 2018, rapat pleno ini menjadi puncak tahapan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Kuningan setelah adanya kepastian dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) Mahkamah Konstitusi tanggal 23 Juli 2018, bahwa Pilkada Kuningan tahun 2018 dinyatakan tidak tercantum dalam BRPK.

" KPU Kuningan menetapkan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 sebagai pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2018 dengan perolehan suara 233.539 suara atau 40,8 % suara," kata Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati saat memimpin rapat pleno tersebut.

Berita acara penetapan pasangan Acep Purnama dan M. Ridho Sugandha sebagai pasangan calon terpilih Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kuningan 2018 dibacakan oleh bagian Divisi Hukum KPU Kuningan.

Sementara itu, Acep Purnama sebagai Bupati terpilih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada dan masyarakat Kabupaten Kuningan atas terselenggaranya pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai tanpa ada konflik apa pun.
Acep menyatakan siap mengemban amanah yang diterimanya untuk dilaksanakan lima tahun ke depan.

Sedangkan M. Ridho Sugandha mengatakan, akan merangkul semua elemen masyarakat dan melupakan persaingan saat pilkada. " Mari kita bersama-sama untuk membangun Kuningan tanpa membeda-bedakan apakah pendukung kami atau bukan, tanpa membedakan suku, golongan dan ras. Kita sekarang semua sama, pilkada merupakan masa lalu sekarang kami lahir bagi masa depan," ucap Ridho.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Kapolres Kuningan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan, Kepala Kesbangpol Kuningan, Ka Sub Denpom Kuningan, Panwaslu Kuningan, serta tamu undangan lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.