PENDAFTARAN CALEG DITUTUP, 16 PARPOL SUDAH MENDAFTAR



Seputarkuningan.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan resmi menutup pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) tepat pukul 00.00 WIB, Selasa (17/7/2018). Sebanyak 16 partai politik peserta pemilu sudah mendaftarkan bacaleg masing-masing. Pendaftaran sebenarnya telah dibuka sejak tanggal 4 Juli 2018 lalu, namun semua parpol memilih mendatangi kantor KPU Kuningan di hari terakhir.

Partai Persatuan Bulan Bintang (PBB) menjadi pendaftar pertama dengan jumlah bacaleg sebanyak 22 orang pada hari Minggu (15/7/2018). 15 Parpol lainnya memilih mendaftar di hari terakhir.

" Alhamdulillah semua parpol sudah mendaftarkan bacalegnya masing-masing. Langkah selanjutnya kami akan melakukan verifikasi terhadap kelengkapan administrasi bacaleg," kata salah satu  Komisioner KPU Dadan Hamdani.

Nantinya, kata Dadan, KPU akan menyampaikan hasil verifikasi tersebut pada tanggal 19-21 Juli 2018 untuk perbaikan daftar calon dan syarat calon oleh parpol jika ada kekurangan ataupun untuk pengajuan bakal calon pengganti. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.