MELATI DARI "MALUKU" NYA KUNINGAN SIAP RAMAIKAN PILEG 2019

Seputarkuningan.com - Gaung pemilihan legislatif 2019 sudah mulai terasa, perhelatan pileg sekaligus pemilihan presiden dan wakil presiden semakin mendekat, sebuah momen dimana rakyat menentukan pilihan terbaiknya di bilik suara nanti. Di samping itu, tak terasa penjaringan calon legislatif untuk Pileg 2019 telah memasuki tahapan penjaringan.

 Berbagai politisi ulung kembali mendeklarasikan diri untuk maju memperjuangkan aspirasi rakyat. Tidak hanya mereka yang berkarir lama di lingkar parlemen juga muncul nama politisi baru yang akan bertarung di pileg mendatang.

Salah satunya datang dari politisi yang pada pilkada 2013 lalu sempat mencalonkan diri menjadi calon wakil bupati Kuningan, Hj. Elit Nurlitasari Ghani,SH menyatakan diri ikut bertarung di pileg 2019 mendatang. Perempuan yang berasal dari Desa Margasari Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan atau yang sering disebut Maluku (Margasari Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan) Kuningan ini mengatakan, perempuan harus tampil menjadi salah satu penyambung suara rakyat di parlemen.

" Keterwakilan perempuan di era sekarang ini wajib diperhitungkan. Kami pun sebagai perempuan mampu menjadi penyambung aspirasi masyarakat," kata Elit kepada Seputarkuningan.com, Rabu (25/7/2018).

Sejauh ini, Elit masih aktif menjadi Dosen di salah satu perguruan tinggi di Kuningan dan juga menjadi Ketua LBH ELIT Kuningan. Elit juga dikenal sebagai sosok yang merakyat dan peduli akan kegiatan sosial. Selain itu, dalam menunjang perjuangannya menuju gedung parlemen Kuningan, Elit membentuk Tim Hj. Elit Center (HEC).

Keinginannya ini bukan karena ambisi atau apapun, melainkan semata-mata hanya untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Kuningan dan mengabdikan dirinya di tanah kelahirannya.

" Keterwakilan perempuan tidak hanya sebagai pemanis saja, tapi lebih jauh kehadiran perempuan sebagai pengambil kebijakan akan memberi perspektif tersendiri dalam kesetaraan gender dan pemerataan pembangunan. Itu yang mendorong saya untuk berbuat lebih banyak," pungkas Elit. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.