KEBAKARAN DI CIAWIGEBANG, SATU ORANG ALAMI LUKA BAKAR


Seputarkuningan.com - Diduga akibat korsleting listik, sebuah rumah ukuran 22 m x 10 m milik Iing Sodikin (45) yang berlokasi di Dusun Cimulya Rt 12 Rw 03 Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Kamis (19/7/2018) sekira pukul 13.55 WIB terbakar. Akibatnya, satu orang penghuni rumah mengalami luka bakar.

Menurut keterangan salah satu warga, Sukmana kebakaran pertama kali terlihat dari dalam kamar utama yang ditempati oleh kakak pemilik rumah Nunung (52). Api pun menyambar sebagian tubuh Nunung yang kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

" Yang melihat pertama kali api tersebut adalah Pak Iing di kamar kakaknya (Nunung-Red), mungkin karena konslet listrik di kamarnya. Kemudian warga pun pada berdatangan karena api semakin membesar bahkan tubuh Ibu Nunung sebagian terkena api," kata Sukmana kepada Seputarkuningan.com.


Sukmana menambahkan, tidak lama kemudian tiba 1 unit mobil damkar dan 1 kendaraan tanki serta 6 orang anggota UPT Damkar dan Satpol PP tiba di lokasi kebakaran. Dibantu oleh warga, api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya satu orang mengalami luka bakar dan sudah dibawa ke rumah sakit 45 Kuningan. Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kerusakan yang diakibatkan kebakaran tersebut adalah bangunan rumah seluas 220 m ludes terbakar. Selain itu, emas seberat 17,5 gr, uang tunai sebanyak Rp. 10 juta, peralatan rumah tangga dan surat-surat penting lainnya ikut terbakar. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.