DENGAN BHAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA BANTU PERCEPAT PEMBANGUNAN


Seputarkuningan.com- Upaya penguatan pemberdayaan masyarakat di daerah perlu dilakukan secara intensif dan berkesinambungan. Meski sebelumnya digagas oleh pemerintah, tapi dewasa ini masyarakat telah menunjukkan kehendak kuat untuk memperbaiki diri dan kehidupan sosial ekonomi. Salah satu cara yang dilakukan oleh Kodim 0615 Kuningan dengan mengadakan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. 
Pernyataan tersebut disampaikan  Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto  dalam sambutannya pada acara Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kabupaten Kuningan di Desa Cipasung Kecamatan Darma, Senin (16/7/2018).
Daru menyatakan, berbagai sikap menjaga kedaulatan negara kesatuan RI masyarakat bisa menjaga empat pilar yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI. 
" Alokasi Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tingkat Kabupaten Kuningan  di Desa Cipasung Kecamatan Darma merupakan apresiasi pemerintah atas meningkatnya kepedulian dan peran aktif masyarakat. Masyaraat sudah sedemikian aktif, baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan . Ke depan, hasil kerja bersama ini sudah tentu manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat," kata Daru.
Sementara itu, Kadis DPMD Deniawan menyampaikan, sejalan dengan perkembangan globalisasi dan perubahan pola pikir masyarakat sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman, kebutuhan akan kesejahteraan hidup semakin tinggi terutama kebutuhan akan sarana prasarana fisik lingkungan.
" Maka dari itu, pemerintah daerah bersama TNI sebagai bagian dari masyarakat mempunyai program untuk menguatkan gotong royong melalui BSMSS," kata Deniawan.

Kegiatan ini dihadiri Para Danramil Jajaran Kodim 0615 Kuningan, Camat Darma, Kapolsek Darma, Para Kades se-Kecamatan Darma, Perwakilan Babinsa Kodim 0615/Kuningan serta masyarakat Desa Cipasung. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.