CEPAT TANGGAP, DKPP BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA CARWANTO


Seputarkuningan.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kuningan (DKPP)  melalui Kabid Pendistribusian Pangan H. Maryoto memberikan bantuan sembako kepada empat anak yatim di Dusun Pahing Rt 01 Rw 02 Desa Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Rabu (25/7/2018).
Maryoto mengatakan, pihaknya baru mengetahui keberadaan empat anak yatim piatu tersebut dari pemberitaan sebuah media online. Tak menunggu lama, DKPP menuju rumah anak-anak yatim piatu tersebut dengan memberikan bantuan sembako.

" Kami baru mengetahuinya tadi pagi, tapi Alhamdulillah sesudah saya sampaikan ke Pak Kadis akhirnya secepatnya kami datang ke rumah mereka. Insya Allah, anak-anak yatim ini akan kami masukkan ke dalam penerima rutin bantuan sembako dari DKPP," kata Maryoto kepada Seputarkuningan.com.
Tidak lama kemudian, Camat Ciawigebang Ruslani pun tiba di rumah anak-anak yatim piatu tersebut. Ruslani pun berjanji akan membantu secepatnya untuk dapat merehab rumah yang tidak layak huni tersebut.
" Kami dari pihak kecamatan akan melakukan kordinasi dengan pemdes setempat terlebih dahulu. Insya Allah akan kami lakukan secepatnya untuk membantu mereka," ucap Ruslani.
Sementara itu, Kepala Desa Ciawigebang Wawan Sofyan mengaku sudah menganggarkan untuk perbaikan rumah tersebut di anggaran tahun 2019. Menurut Wawan, keluarga mereka (anak yatim piatu-red) bukan warga asli Desa Ciawigebang. 
" Mereka itu baru tinggal sekitar dua tahun di Desa Ciawigebang," ucap Wawan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.