BNN LAKUKAN TEST URIN TERHADAP ASN PEMKAB KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kuningan melakukan tes urine kepada sekitar 150 Aparatur Sipil Negera (ASN) yang ada di lingkup Pekab Kabupaten Kuningan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Senin (16/7/2018).
Kepala BNN Kuningan Edi Heryadi mengatakan mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut sebagai tindak lanjut intruksi Bupati Kuningan untuk dilaksanakan tes urin. Hal ini, kata Edi, didasarkan pada Surat Edaran (SE) Menpan RB nomor 50 pada 11 Oktober 2017 tentang pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika di lingkungan instansi pemerintah.
 “ Permintaan Pak Bupati seluruh pegawai di lingkup Pemda Kuningan, SKPD dan camat agar dilakukan tes urin. Hanya saja karena keterbatasan alat test urin, maka baru sekitar maksimal 150 ASN yang telah dilakukan test urin," kata Edi kepada Seputarkuningan.com saat dikonfirmasi melalui hubungan seluler.
Edi menambahkan, tahap pertama test urin dilakukan pada pejabat Eselon II, III dan IV. Bahkan, sudah ada beberapa Kepala SKPD yang datang langsung ke kantor BNN Kuningan untuk melakukan test urin.
" Tahap berikutnya seluruh ASN yang akan dilakukan test urin. Kalau mereka tidak datang ke kantor BNN, maka pihak BNN yang akan mendatangi mereka," ujar Edi.
Sedangkan untuk hasil test urin, kata Edi, akan disampaiakan setelah pemeriksaan test urin ini selesai.
" Hari ini dan besok waktu pelaksanaan test urinnya, makanya untuk hasil kami umumkan jika sudah selesai," pungkas Edi. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.