BANTU ATASI KEKERINGAN, POLRES KUNINGAN SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH



Seputarkuningan.com - Polres Kuningan membantu penyaluran air bersih ke sejumlah lokasi yang terdampak bencana kekeringan. Bantuan ini diharapkan dapat mempercepat distribusi air bersih kepada warga. Dampak kemarau saat ini, menyebabkan empat desa yaitu Desa Simpayjaya, Desa Cihanjaro, Desa Tanjungkerta dan Desa Sukasari di Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan dilanda krisis air bersih. Untuk membantu mengatasi kekeringan, Polres Kuningan menyalurkan air bersih keempat desa tersebut, Jumat (20/7/2018).

"Jadi kegiatan sosial ini juga dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72, kebetulan kami menerima laporan adanya warga yang dilanda kekeringan. Maka kami membantu menyalurkan air bersih kepada warga," kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Binmas AKP Yayat Hidayat kepada Seputarkuningan.com.
Bantuan air ini langsung dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Memang, kata Yayat, penyaluran air bersih ini hanya untuk sementara saja. Akan tetapi, air bersih yang saat ini dibagikan agar dapat membantu warga yang kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih. Ke depannya, lanjut Yayat, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait agar dapat membantu warga sepenuhnya.
“Kordinasi perlu dilakukan agar dapat dicari solusi untuk jalan keluarnya. Semoga bermanfaat bagi warga dan bukan hanya di desa ini saja, di daerah lain yang merasa kesulitan dengan air kita siap untuk membantu," pungkas Yayat. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.