AMANKAN PLENO KPU, POLRES KUNINGAN TURUNKAN 350 PERSONIL




Seputarkuningan.com - Kepolisian Resor Kuningan  menurunkan sebanyak 350 personelnya untuk mengawal penghitungan suara di Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kuningan tahun 2018 yang berlangsung Rabu (4/7/2018), Hotel Horison Kuningan. Pengamanan ini juga dibantu oleh unsur TNI.
Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan mengatakan, pengamanan pleno ini dibantu juga oleh pihak TNI, Dishub Kuningan dan juga Satpol PP.  Sejumlah tempat pun masih dilakukan penjagaan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

" Sebanyak 350 personil keamanan yang dibantu oleh TNI, Dishub juga Satpol PP mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi yang diselenggarakan oleh KPU," kata Iman kepada awak media.

Iman menambahkan, pelaksanaan pengamanan ini dibagi menjadi tiga ring penjagaan yaitu ring pertama di dalam ruangan tempat pelaksanaan rapat pleno, ring kedua di luar ruangan dan ring ketiga pengamanan ditempatkan di sekitar halaman hotel. 
Iman mengapresiasi semua pihak yang ikut membantu pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kuningan sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dijelaskannya, pesta demokrasi ini merupakan pesta rakyat yang memakan biaya yang besar, maka diperlukan sinergitas di antara semua unsur agar berjalan baik. 
" Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada 2018 di Kuningan ini berjalan dengan aman dan lancar, semua ini berkat pihak-pihakt terkait mulai dari aparat keamanan, dan pihak lainnya yang ikut menyukseskannya. Kuningan termasuk kabupaten yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada, hal ini tentu saja membuktikan kalau kesadaran masyarakat Kuningan tentang keamanan sudah tinggi sekali," pungkas Iman. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.