TURUT BERBAGI, RATUSAN PENGEMUDI OJEK ONLINE BAGI-BAGI TAKJIL GRATIS

Para pengemudi online saat bagikan takjil

Seputarkuningan.com - Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, 135 pengemudi ojek online Grab dan Gojek Kuningan yang tergabung dalam Gabungan Baraya Kuningan (GBK) melakukan aksi sosial dalam bentuk berbagi takjil bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Siliwangi tepatnya depan Gedung Sanggariang Kuningan serta buka puasa bersama, Jumat (1/6/2018).
Dengan mengenakan jaket identitasnya, para pengemudi Grab dan Gojek memberikan pengendara yang melintas berupa kolak, buah dan makanan ringan untuk berbuka puasa. Aksi mereka mendapatkan sambutan cukup baik dari masyarakat yang saat memasuki waktu berbuka puasa masih berada di jalanan.
Ketua GBK Dadan Nurmahdiansyah mengatakan, dalam aksi sosial tersebut pihaknya menyediakan sekitar 300 paket takjil. " Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk peduli dan berbagi bersama masyarakat Kuningan yang sedang berpuasa. Melalui kegiatan ini pula, kami ingin lebih dikenal oleh masyarakat Kuningan dan bisa dekat dengan masyarakat," kata Dadan kepada Seputarkuningan.com di sela-sela kegiatannya.
Dadan menambahkan, para pengemudi online yang ada di Kabupaten Kuningan ini kini telah tergabung dalam wadah Koperasi Jasa Himpunan Transportasi Online Bersama Cabang Kabupaten Kuningan. " Kami selama ini mencoba untuk mengikuti semua regulasi dan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dan salah satunya adalah para pengemudi online ini harus tergabung dalam koperasi. Alhamdulillah, pihak Pemkab Kuningan pun dapat bersinergitas bersama kami," ujar Dadan.
Dadan pun berharap melalui aksi sosial yang dilakukan ini dapat pula menepis citra buruk  terhadap para pengemudi online dengan adanya viral vidio beberapa waktu yang lalu. " Kami berharap aksi positif yang kami lakukan ini dapat mengembalikan nama baik pengemudi online yang sempat tercoreng beberapa waktu lalu," pungkas Dadan.                  (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.