SILATURAHMI TAK BERSEKAT ELIT CENTER BERSAMA PETANI


Seputarkuningan.com - Hj.
 Elit Nurlitasari Ghani, SH bersama Tim Hj. Elit Center (HEC), dan Kordinator Kecamatan HEC Nurul menemui  kelompok tani Saryati 1  di Dusun  Sukamenak Desa Simpay Jaya Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan, Selasa (19/6/2018). HEC bersilaturahmi bersama kelompok tani dan mendengar  keluhan para petani setempat terkait upaya-upaya peningkatan hasil tani yang sejalan dengan peningkatan kesejahteraan petani.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua kelompok Tani Saryati 1 Nana Rohana menyampaikan apresiasinya dengan kedatangan Tim HEC ini. Nana menyampaikan bahwa  terdapat sejumlah permasalahan yang dialami para petani saat ini, seperti pasca bencana alam beberapa waktu yang lalu saluran irigasi yang mengairi sawah-sawah mereka belum kembali berfungsi karena kondisinya yang rusak dan belum diperbaiki.
" Selain itu, kelompok tani ini membutuhkan traktor dan alat penyedot air untuk mengairi sawah. Kami berharap dengan adanya acara silaturahmi dan diskusi ini, bisa mencari solusi yang terbaik bagi para petani," ujar Nana.



Sementara itu, Elit menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para petani yang hadir pada kesempatan tersebut. Bagi Elit perjuangan para petani dalam mengolah sawah tidak dapat dinilai dengan apa pun,  tanpa para petani tentu saja masyarakat tidak akan merasakan bagaimana rasanya nasi, masyarakat akan kesulitan dalam memperoleh beras. Bagi Elit petani merupakan pahlawan tanpa tanda jasa sama halnya dengan guru.
" Kami tentu saja akan mengupayakan secara maksimal terkait beberapa hal yang disampaikan tadi. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan menambah erat tali silaturahmi di antara kita,"  kata Elit.
Dalam silaturahmi tersebut, ditampilkan kesenian Buroq yang dibawakan oleh anak-anak muda setempat. Tampak warga pun antusias menyaksikannya dan kegiatan diakhiri dengan makan bersama secara sederhana. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.