RATUSAN MASSA TELAN KEKECEWAAN TAK BISA SAKSIKAN DEBAT PUBLIK


Seputarkuningan.com - Sejumlah masyarakat dan pendukung paslon kecewa saat Debat publik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan tidak dapat dilihat secara langsung, di GOR Ewangga Kuningan, Selasa (19/6/2018).

Ratusan massa ini dilarang masuk karena tidak memiliki surat undangan ataupun id card, dari informasi yang diperoleh bahwa untuk massa masing-masing calon hanya 100 orang yang boleh masuk. Selain itu, tidak ada layar lebar di depan GOR Ewangga agar massa dapat menyaksikan debat publik tersebut di luar ruangan.

Salah satu massa Agustaf (30) mengatakan, dirinya sangat menyayangkan acara debat publik yang dilaksanakan KPU ini terbatas.

" Seharusnya kan di luar ruangan disediakan layar lebar agar masyarakat ataupun para pendukung yang berada di luar bisa menyaksikannya dan akhirnya dapat menentukan pilihan calon pemimpinnya," kata Agus kepada Seputarkuningan.com.

Masyarakat lain pun, kata Agus, ingin menyaksikan acara debat publik ini mengingat hal ini merupakan pesta demokrasi rakyat Kuningan dan milik orang Kuningan.

" Jadi kami pun sebagai warga masyarakat Kuningan tentu saja ingin mengetahui calon-calon pemimpin untuk bisa menentukan pemimpin kami nantinya. Anggaran Pilkada kan cukup besar jadi gak usah nanggung dalam pelaksanaannya," ujar Agus.

Sementara itu di tempat terpisah, salah satu Komisioner KPU Kuningan Dadan Hamdani menjelaskan bahwa sesuai permintaan dari pihak pengamanan, maka layar lebar yang semula akan di pasang di luar ruangan ditiadakan.

" Atas permintaan dari pihak keamanan dan untuk menjaga kondusifitas maka layar lebar gak jadi kami pasang," kata Dadan. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.