PDIP KLAIM KEMENANGAN AR, "NGERTAKEUN BUMI LAMBA" JADI ORIENTASI


Seputarkuningan.com - DPC PDIP Kabupaten Kuningan menggelar konferensi pers satu hari paska pencoblosan. PDIP Kuningan mengklaim kemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Acep Purnama- Rindho Sugandha. Mereka menyatakan menang dengan raihan suara sebesar 41 %. Jumlah tersebut diperoleh dari data C1 yang diperoleh dari tiap saksi.
Ketua DPC PDIP Kuningan Rana Suparman mengatakan, ada sekitar 50 orang saksi yang telah disiapkan satu bulan sebelum Pilkada berlangsung. Maka dari itu, data C1 yang diperoleh langsung diinput oleh Badan Saksi Pemilu Nasional ( BSPN ) DPC PDIP Kuningan.
" Angka terbesar di tingkat desa yang diperoleh pasangan AR yaitu Desa Padahurip Kecamatan Selajambe dengan jumlah suara mencapai 93% dan untuk tingkat kecamatan suara terbesar ada di Kecamatan Selajambe dengan jumlah suara mencapai 75%. Alhamdulillah Dapil 5 masih mengungguli dapil lainnya," kata Rana saat jumpa pers di Kantor DPC PDIP Kuningan, Kamis (28/6/2018).
Pasangan AR ini, lanjut Rana, telah mendapat kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Kuningan itu mempunyai orientasi atau tujuan " ngertakeun bumi lamba " yang artinya membangun kesejahteraan rakyat. Rana pun menyatakan, pasangan AR mendapat kemenangan di 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan.
" Hal ini bukan berarti pasangan AR telah dinyatakan menang, hanya saja pasangan AR telah meraih suara sebanyak 41 %.  Tentu saja yang menentukan hasil kemenangan tetap ada di KPU yang lebih berwenang menentukannya," kata Rana.
Rana yang didampingi Tim Pemenangan ini pun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada semua masyarakat Kuningan yang telah memberikan kepercayaannya kepada pasangan AR. Kemenangan tersebut menurutnya berkat kerja sama hingga kader-kader militan tidak tergoyahkan walaupun diterpa berbagai goncangan.

Di akhir Rana berpesan kepada seluruh para pendukung , relawan dan masyarakat Kuningan yang telah ikut andil dalam kemenangan ini untuk tidak melakukan euforia kemenangan secara berlebihan.
" Jangan sekali-kali berpesta ria yang berlebihan akan tetapi lebih baik kita melakukan sujud syukur kepada Tuhan YME, agar kemenangan ini menjadi berkah," pungkas Rana. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.