KPU PASTIKAN DISTRIBUSI LOGISTIK PILKADA SESUAI JADWAL

Seputarkuningan.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuningan memastikan semua logistitik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 akan tiba di tempat pemungutan suara (TPS) pada H-1 atau sehari sebelum pencoblosan yang akan digelar 27 Juni 2018.
Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati  mengatakan, persiapan pilkada sudah siap semuanya. Di lain sisi, Heni pun mengingatkan kepada semua kandidat agar menghormati masa tenang dengan tidak melakukan pelanggaran.
“ Penyelenggara pemilu harus melaksanakan tugasnya. Logistik, peserta pilkada, itu lihat kelengkapannya sudah disiapkan supaya warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Dan saya pastikan semua logistik sudah tersalurkan ke tiap-tiap TPS," kata Heni kepada Seputarkuningan.com, Selasa (26/6/2018).
 Persiapan logistik Pilkada sudah bergeser dari kabupaten  ke kecamatan dan hari ini hingga ke TPS. “Target kita H-1 atau tanggal 26 Juni ini semua logistik pemilihan satu paket ada kotak suara dengan segala perlengkapannya sudah ada di TPS," ujar Heni.
Untuk mengantisipasi kecurangan, KPU telah melakukan beberapa hal seperti dalam pendistribusian surat C6 jika nama yang tertera telah meninggal dunia maka surat C6 tersebut harus dikembalikan melalui berita acara, C1 kwk akan langsung di upload ke laman hitung, data akan langsung dientry oleh para operator dan C1 Plano harus ditempel agar dapat diakses oleh semua orang.
Heni berharap pelaksanaan Pilkada 2018 dapat berjalan lancar, aman,  dan nyaman hingga masyarakat Kuningan dapat memberikan hak pilihnya dengan baik.(Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.