KOTAK SUARA BERBAHAN KARDUS, KPU JAMIN KEAMANANNYA



Sumber Photo : Google
Seputarkuningan.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Kuningan memberikan jaminan keamanan logistik Pilkada Kuningan 2018 berupa kotak suara yang terbuat dari bahan kardus. Ketua KPU Kuningan Heni Susilawati mengatakan bahwa kotak suara berbahan kardus tersebut dijamin tidak akan mudah rusak dan kedap air.

" Kami menerima kiriman kotak suara tersebut dari KPU Jabar sebanyak 1.500 buah yang akan digunakan untuk pemilihan gubernur/wakil gubernur sedangkan untuk pemilihan bupati/wakil bupati tetap menggunakan kotak suara yang berbahan dasar alumunium," kata Heni kepada Seputarkuningan.com, Selasa (26/6/2016).

Menurut Heni, kotak suara kardus tersebut  cukup aman dan dilapisi oleh   bahan kedap air sehingga tidak mengkhawatirkan jika nanti terkena air baik pada saat digunakan di TPS maupun pada saat distribusi.

Ketika dikonfirmasi adanya sejumlah kotak suara yang rusak akibat hujan di salah satu kecamatan,  Heni membenarkannya akan tetapi pihak PPK disaksikan Panwascam dan Muspika setempat telah membuat berita acara untuk diganti dengan yang baru.


" Hanya sebagian kecil aja kok dan itu sudah dibuatkan berita acaranya untuk diganti. Kami jamin keamanan kotak suara tersebut," pungkas Heni. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.