JELANG LEBARAN, KEMENDAG TEBAR 1000 PAKET SEMBAKO DI KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Ratusan warga Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin berbondong-bondong mendatangi tempat pelaksanaan Bazar Ramadhan. Kementerian Perdagangan bersama pihak swasta kembali menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadan 2018 di Pondok Pesantren Attaibiin Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin kabupaten Kuningan, Rabu (6/6/2018). 
Menurut Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Kementrian Perdagangan Dicky Farabi,  Kemendag  bersama pihak swasta yaitu PT Wilmar  menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah Ramadan 2018 di dua tempat di Kabupaten Kuningan, yaitu di Pesantren Attaibiin Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin dan di Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan.
Kemendag sebelumnya telah dilaksanakan pasar murah di 20 tempat di wilayah lain  pada awal Ramadan. Kegiatan ini merupakan rangkaian pasar murah yang dilaksanakan 400 titik di kabupaten/kota seluruh Indonesia.
"Kemendag mendukung penuh inisiatif pihak swasta bekerja sama dengan pondok pesantren dalam menyelenggarakan Pasar Murah Ramadan ini dengan tujuan agar seluruh keluarga dapat membeli sembako dengan harga lebih terjangkau. Untuk di Kuningan ada 1.000 paket sembako yang dibagikan di dua tempat," ujar Dicky kepada Seputarkuningan.com usai membagikan paket sembako.
 Pada penyelenggaraan pasar murah ini, kata Dicky, merupakan bentuk kerja sama Kemendag dengan PT Wilmar. Setiap tempat pasar murah, paket sembako seharga rp 120.000 dapat ditebus dengan harga rp 50.000.
 "Setiap paket terdiri atas 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, satu botol sirop. Dan, hasil penjualan paket itu, disumbangkan kepada pesantren untuk meningkatkan sarana dan prasarana ponpes terkait," kata Dicky.
Dicky berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membeli kebutuhan sembako dengan harga di bawah harga pasar. Pasalnya, jelang lebaran harga-harga sembako mulai meningkat.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Cipondok, PT. Wilmar, juga Ketua LBH ELIT Kuningan Hj. Elit Nurlitasari. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.