INI JUMLAH POS YANG DIBANGUN POLRES KUNINGAN DAN PERSONIL YANG TERLIBAT


Seputarkuningan.com - Polres Kuningan  menurunkan setidaknya 441  personel  Polri dalam rangka Operasi Ketupat  2018 yang dimulai Kamis (7/6/2018) sampai Minggu (24/6/2018). Sedangkan jumlah petugas gabungan seluruhnya sebanyak 891 personil yang terdiri dari  441 Polri, 60 TNI, 12 Sub Denpom, 90 POL PP, 60 Dishub, 90 Poljar, 60 Senkom, 10 RAPI, 8 Damkar, dan 60 dari Dinas Kesehatan. 
Ratusan personel itu akan disebar diseluruh wilayah Kabupaten Kuningan. " Akan kami ratakan untuk personelnya kesemua wilayah," kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kabag Ops. Kompol Erawan Kusmayadi kepada Seputarkuningan.com, Kamis (7/6/2018).
Sementaram itu,  untuk pos pengamanan terdiri dari 1 Posko Utama di Mapolres Kuningan, 1 Pos Pelayanan di Taman Cirendang, 7 Pos Pengamanan, 34 Pos Gatur dan 2 Pos Pantau yang berada di Cibingbin dan Cikeusal. Erawan menambahkan bahwa masyarakat juga wajib mewaspadai potensi kerawanan. Dari hasil evaluasi operasi tahun lalu ada empat potensi kerawanan.
" Titik kerawanan macet tidak berbeda dengan tahun kemarin yaitu di seputar Pasar Cilimus, Pasar Kramatmulya Ciawigebang dan juga Kuningan Kota. Biasanya kemacetan terjadi pada H-2 dikarenakan banyak masyarakat yang berbelanja dan mudik," ujar Erawan.
Erawan berpesan kepada masyarakat Kuningan, agar berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik ataupun pada saat berada di tempat keramaian.
" Jangan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong, hal ini harus diwaspadai untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Erawan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.